BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Another Source

Kamis, 26 Mei 2011

Menggatasi PC yg Lambat


Mengatasi PC yang lambat bisa mudah bisa susah, tergantung pada kemampuan kita masing-masing Ini adalah fakta bahwa ketika anda menggunakan Windows XP, maka ia akan menjadi lambat dari waktu ke waktu. Itu sudah sering terjadi dan program sering tidak merespons, layar biru atau bahkan crash. Dan beberapa komputer yang diisi dengan svchost.exe error, kesalahan DLL , kesalahan ActiveX dan sebagainya.
Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan pada Windows XP berjalan lambat. Sebagian besar kasus dapat disebabkan oleh atribut file sampah yang berlebihan, rusak atau hilangnya file sistem dan registry yang terganggu. Dua masalah yang kemudian tidak hanya dapat menyebabkan kinerja komputer rendah, tetapi juga menyebabkan crash komputer.
Windows XP memiliki catatan sejarah mekanisme yang secara otomatis akan mencatat semua tugas dan proses. Artinya, Anda akan meninggalkan bukti dan file sampah di komputer Anda ketika Anda menggunakannya. Ketika file sampah menumpuk, mereka akan mengambil sejumlah besar ruang disk anda dan memperlambat PC Anda. Jadi, Anda harus membersihkan file sampah dan membebaskan ruang disk.
File sistem juga sangat penting karena beberapa sistem file DLL, file EXE vital bagi sistem kecepatan dan stabilitas. File tersebut terutama disimpan di C: WINDOWS system32 dan C: WINDOWS system. Jika salah satu dari mereka rusak atau hilang, konsekuensinya bisa sangat serius. Komputer Anda akan melambat, svchost.exe error, kesalahan DLL dan ActiveX, sehingga sering layar biru dan bahkan crash.
Salah satu bagian yang juga sangat penting dari Windows adalah Registry. Registry adalah database yang berisi informasi dan setting untuk perangkat keras, perangkat lunak sistem operasi, sebagian besar non-perangkat lunak sistem operasi, dan pengaturan pengguna. Semua perangkat keras dan perangkat lunak pada Windows memerlukan data dalam registri untuk bekerja dengan baik. Jika salah satu kunci registri hilang atau rusak, yaitu, beberapa informasi hilang atau tidak benar, perangkat keras dan perangkat lunak akan tidak menanggapi, tidak bekerja dengan baik, atau bahkan menyebabkan Windows mengalami trouble.
Untuk mempercepat windows xp dan menyingkirkan masalah-masalah potensial, yang sangat penting untuk membersihkan bukti-bukti dan file sampah, dan perbaikan file sistem dan registry secara teratur. Anda dapat menemukan beberapa perangkat lunak misalnya TuneUp Utilities untuk membantu Anda melakukan scan lengkap sistem dan registri. Jika anda tidak puas dengan apa yang disajikan disini maka artikel ; 8 Cara Paling Mudah Untuk Mempercepat Komputer, akan membantu anda secara lebih detail.

0 komentar: